Cara Membuat Blog di Blogger Untuk Pemula

Sebenarnya cara membuat blog sangat gampang tapi di luar sana masih banyak teman-teman yang masih bingung, untuk itu saya ingin membagikan tutorial ini kepada teman-teman yang baru saja ingin mulai ngeblog. Pada dasarnya blog adalah tempat kita menulis, namun seiring perkembangannya blog dapat dijadikan sebagai ladang untuk mengais rizki. Untuk kalangan pelajar dan mahasiswa misalnya, blog dapat dijadikan sebgai tempat untuk mengumpulkan materi pelajaran atau kuliah, dan dosen/guru juga dapat memanfaatkannya untuk pembelajaran online.

Hal pertama bila kita ingin membuat blog adalah memilih platform, ada banyak platform yang disediakan secara gratis untuk membuat sebuah blog dengan tampilan yang menarik, kita harus mengenal sebuah platform tertentu. Misalnya jika kita lebih mengenal blogger dari pada wordpress, kita sebaiknya membuat blog dengan platform blogger agar blog yang kia buat bisa maksimal.

Blogger.com merupakan penyedia hosting blog gratisan dengan kualitas bagus.Kita bisa membuat blog gratis di sana baik untuk menulis,mencari uang dan juga untuk Membuka Toko Online bagi anda yang ingin berjualan. Kita bisa mengkreasikan blog kita sesuai selera baik itu dari tampilan dan juga konten yang akan kita masukkan.

Untuk membuat blog di blogger caranya cukup simple, tapi setidaknya kita sudah menyiapkan beberapa hal sebelum membuatnya, antara lain:
  1. Sudah memiliki akun google. Kenapa? Karena dengan satu akun google kita bisa menikmati berbagai produk layanan dari google termasuk gmail, blogger, dan google+.Caranya silakan baca disini.
  2. Nama subdomain blogspot yang akan kita gunakan (contoh : "NAMABLOG".blogspot.com). Mengingat sudah banyak blog dari blogger yang sudah bertebaran di internet, sebaiknya kita cari nama blog yang unik, karena kita tidak bisa memakai nama yang sudah pernah dibuat orang lain sebelumnya.
  3. Template, sebenarnya untuk template sifatnya kondisional. Kita bisa membuat template sendiri atau mencarinya di internet baik yang gratis maupun berbayar.
Bila semua sudah siap, mari kita langsung membuat blog baru di blogger.com. Untuk langkah-langkahnya:
  1. Kunjungi situs https://www.blogger.com/. 
  2. Isikan alamat email yang sudah anda buat serta password seperti di bawah ini :
  3. Kemudian Sign In untuk menuju ke proses selanjutnya.
  4. Nah,setelah itu anda akan di bawa ke halaman Konfirmasi Profil seperti akun Google+, ganti foto dan lain-lain.Untuk lebih cepat langsung saja klik Lanjutkan ke Blogger seperti contoh di bawah ini :
  5. Sampai disini sebenarnya akun blogger anda sudah aktif dan siap digunakan untuk membuat blog pertama anda.
  6. Untuk membuat blog silahkan anda klik tulisan Blog Baru pada pojok kiri atas dan isikan data blog meliputi Judul, Alamat dan juga template blogger seperti di bawah ini :
  7. Setelah semua terisi dengan benar,silahkan anda langsung klik button Buat Blog dan selamat blog anda sudah bisa digunakan.
Selesai. Blog baru sekarang sudah jadi. Sekarang mulai posting artikel, silakan langsung membuat artikel dengan klik link Mulai Mengeposkan.

Lalu kita akan dibawa menuju tempat mengeposkan artikel kita, lihat gambar berikut dan isikan sesuai intruksi yang ada.


 



Kemudian setelah selesai menulis, klik saja tomblol Publikasikan untuk menampilkan artikel di blog kita. Sekarang lihat blog anda yang sudah dibuat tadi. Itulah hasilnya.

1 comments:

makasih banyak buat infonya gan,, nice info...

http://toko-greenworld.com/cara-menghialngakan-lemak-di-perut/

Reply

Post a Comment