Cara Membuat Akun Google dengan Mudah



Seperti yang kita tahu, google memberikan kemudahan dalam mengakses semua produknya dengan satu akun. Dengan ini kita bisa mempunyai akun di gmail, google+, youtube, blogger, dan lainya dengan hanya satu akun email dan satu password. Akun Google mencakup alamat Gmail dan Profil Google yang akan membantu Anda mendapatkan pengalaman yang lebih banyak dan dapat disesuaikan pada seluruh produk Google.

Anda dapat membuat Akun Google dengan cepat dan mudah. Hanya dengan membuka laman Pembuatan Akun, dan kemudian melengkapi informasi mengenai data anda.

Berikut langkah-langkah untuk membuat akun google:
1. Buka laman Pembuatan Akun atau ketikkan http://accounts.google.com/signup pada adress bar.

2. Isi form registrasi sesuai dengan data diri anda.


Setelah anda selesai mengisi form registrasi, segera lakukan klik pada daerah yang diberi tanda merah.

3. Anda akan diarahkan ke halaman verifikasi mengenai kepemilikan anda terhadap akun google tersebut. Perhatikan gambar dibawah ini.



Isikan nomor handphone anda, bisa menggunakan nomor modem (selama layanan mendukung). Ada dua metode pada sesi ini, yaitu :

a. Melalui pesan (SMS)
b. Melalui suara (telepon)

4. Setelah melakukan verifikasi, anda akan masuk ke akun google pribadi anda.

Dengan demikian, kita sudah mempunyai akun diseluruh produk google dengan satu email dan satu password. Untuk dapat masuk di produk google yang lain misal youtube dan google+, kita tinggal melengkapi biodata diri sesuai yang diminta.

Post a Comment