10 Aplikasi Android yang Banyak Digunakan Blogger

Dunia teknologi informasi telah maju pesat dan hampir setiap hari miliaran pengguna menginvestasikan uangnya di dalam dunia teknologi. Android adalah satu lagi prestasi yang paling menonjol dari Google, menurut laporan terbaru Android telah menjadi Mobile Phone OS terkemuka. Sekarang bagi Blogger Android menjadi hal yang penting untuk dimiliki karena memberikan layanan yang tidak terbatas. Dengan demikian sebagai blogger kita tidak perlu lagi harus menatap layar komputer selama 24 jam, karena dengan layanan Android ini kita dapat tetap update informasi tanpa komputer. Berikut ini 10 aplikasi yang banyak digunakan ara blogger dan webmaster di perangkat android mereka.

Blogger Android Application
Tentu kita menyukai blogger sebagai sebuah platform blog dari google, dan kini blogger dapat kita jumpai di perangkat android kita. Dengan aplikasi ini, anda akan mendapatkan pengalaman baru dalam dunia blog yang kini anda dapat nikmati dimana saja dan kapan saja. Orang lain tidak akan menyangka kalau anda mengupdate konten anda melalui smart phone.

 
Anda dapat dengan mudah mempublikasikan posting, meng-upload gambar dan bahkan dapat menanamkan video YouTube. Juga, Anda dapat mengedit daftar posting lama, dan jika Anda memiliki beberapa blog setup pada account yang berbeda maka Anda dapat menggunakan layanan Blogger Beralih akun. Anda dapat dengan mudah men-download aplikasi ini secara gratis dari Google Play.

Google Reader Application
Aplikasi Google Reader dapat mempermudah blogger karena sebagian besar blogger tidak suka memeriksa blog-blog yang berbeda ingin memeriksa blog yang berbeda mereka ingin segala sesuatu dalam urutan sistematis dalam sekali tempat, sehingga Google pembaca adalah solusi sempurna. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan semua update dari Blog favorit Anda, dan dalam satu tempat sekaligus. Google reader terus melacak website, sehingga daftar bacaan Anda tetap diperbarui.


WordPress Android Application:
Bagaimana bisa kita lupa bahwa WordPress merupakan platform blogging nomor satu. Dengan bantuan aplikasi WordPress ini, Anda dapat dengan mudah mendapatkan akses ke panel WordPress Admin Anda dan dapat mengelola blog Anda langsung dari smartphone Anda. Wordpress untuk android adalah aplikasi open souse yang memungkinkan Anda untuk menulis konten yang spektakuler bagi pengunjung Anda. Aplikasi ini mendukung WordPress.com dan WordPress.org (3.0 atau yang lebih tinggi).

Google Analytics Application:
Apakah Anda pernah membayangkan bahwa bagaimana pengunjung datang ke blog Anda dan berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk itu? Google analytics adalah kombinasi sempurna dari SEO dan website alat pelacakan yang bekerja hanya pada manfaat dan memberikan hasil yang paling menonjol.

Adobe Photoshop Express Application:
Biasanya untuk memberikan sentuhan yang ideal untuk Posts kita, kita perlu untuk memberikan gambar yang relevan untuk itu, sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengetahui sesuatu yang Anda jelaskan. Semua orang tahu adobe adalah pelopor editing foto, jadi jika Anda ingin mengedit gambar untuk blog Anda, gunakan Adobe Photoshop Express pada Anda Tablet Android smartphone dan saya yakin aplikasi tidak akan pernah mengecewakan Anda.


GMAIL Application:
Untuk tetap terhubung dengan followers blog Anda, Anda harus menggunakan layanan email Gmail bahkan Gmail adalah email hosting paling diinginkan, di mana Anda dapat dengan mudah menghubungkan alamat email custom domain yang berbeda dan dengan menggunakan GMAIL App untuk Android Anda dapat mengaksesnya dari Smartphone atau tablet. Membuat percakapan Anda terjadi, mana pun Anda pergi GMAIL ada dengan Anda. Gmail dibangun dengan teknologi baru dan lebih baik bahwa email dapat lebih efektif, lancar, dan mungkin lucu. Membaca, menulis, menanggapi email, dan menciptakan hubungan yang sehat dengan klien Anda serta followers. 
 
SEO SERP Tracker
Optimisasi mesin pencari adalah bagian yang paling penting dari sebuah blog yang membutuhkan pemantauan yang konsisten untuk meningkatkan peringkat halaman mesin pencari Anda. Aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk mengetahui apakah situs Anda memenuhi syarat untuk digolongkan sebagai situs yang menempati posisi paling atas. Anda dapat dengan mudah melacak dan meningkatkan kinerja website Anda melalui SEO SERP tracker. Selain itu, ini merupakan perangkat gratis yang sangat baik untuk SEO dan internet marketing.

Skype - free IM & video calls:
Menjadi seorang blogger, kita harus menjaga hubungan baik dengan sesama blogger dan Skype adalah platform yang sempurna untuk tinggal berinteraksi dengan sesama blogger. Anda dapat berbicara, chatting dan bahkan dapat pergi tatap muka menggunakan Skype ini Aplikasi Android. Aplikasi ini sempurna akan bekerja pada Android 2.3 gingerbread, tetapi Anda mungkin mengalami beberapa bug jika Anda mencobanya pada Android 2.2 OS.


Pocket -formerly Read It Later:
Para blogger menghabiskan waktu untuk membaca artikel online, sehingga mereka bisa mendapatkan beberapa informasi tentang tren terbaru. Namun, kadang-kadang mereka tidak punya waktu untuk mencari dari awal. Kita bisa menyimpan halaman web yang berbeda di smartphone dan dapat membacanya sewaktu-waktu tanpa koneksi internet. Secara formal, aplikasi ini adalah aplikasi berbayar dikenal sebagai Read it later tapi setelah keberhasilannya pengembang nama menjadi Pocket dan sekarang gratis untuk semua orang.


DroidEdit (free code editor)
DroidEdit adalah editor open source untuk android dan beberapa perangkat lain yang memungkinkan pengguna untuk menulis kode langsung dari ponsel mereka. Anda dapat dengan mudah bekerja pada beberapa bahasa komputer seperti, C + +, JAVA, HTML, SQL dan banyak lagi. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menjalankannya dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit dalam instalasi.


Aplikasi-apliksai ini sangat penting untuk setiap blogger yang memiliki Smartphone Android ketika tidak bisa menggunakan dekstop/PC. Semoga Anda dapat menikmati aplikasi-aplikasi diatas.

4 comments

Penasaran sama droid edit. Membantu bgt kayanya.

Reply

nice post gan... nambah info nih

====================================

Pesan Kubah Masjid Murah - stainless steel/enamel/panel harga murah hanya ada di, http://www.mahkotakubah.net/

Reply

makasih, kebetulan lagi nyari2 aplikasi untuk di hp.

visit : http://www.indoclaza.blogspot.com

Reply

makasih gan. www.alynusron.blogspot.com

Reply

Post a Comment