Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tool

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tool - Google Webmaster Tool adalah layanan web gratis yang disediakan oleh Google, layanan ini pada dasarnya dibangun untuk webmaster dan pemilik situs web. Manfaat menggunakan Google Webmaster Tool ini sangat banyak, seperti cek statik akses pencarian, cek status crawl blog, statistik indeks blog, cek backlink blog, dan lain-lain.

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tool


Langkahnya tentu saja masuk ke Google Webmaster Tool menggunakan akun Google Anda. Setelah sign in, kita akan menambahkan blog ke webmaster tool. Klik pada tombol warna merah yang bertuliskan "Add a Site".

Sekarang akan muncul kotak URL, lalu masukkan blog Anda, alamat web (URL) dalam teks box. Lihat gambar di bawah ini untuk referensi visual yang saya berikan.

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tool

Tekan tombol continue, maka blog Anda akan ditambahkan ke dalam webmaster tool, tetapi Anda harus memverifikasi terlebih dahulu. Verifikasi adalah proses konfirmasi yang menegaskan kepemilikan blog yang telah Anda tambahkan ke alat webmaster, Dan google akan tau bahwa anda adalah pemilik bloh yang sah.

Pergi ke bagian menu alternatif dan pilih opsi tag HTML lalu salin tag html tersebut.

Copy HTML TAG
Sampai pada tahap ini silakan buka akun blogger Anda di tab baru dan pergi ke blog yang telah Anda tambahkan ke webmaster tool, lalu pilih Template >> Edit HTML dan cari bagian <head> dalam kode template blog anda. Paste tag HTML verivikasi tadi tepat di bawah <head> dan klik tombol save. lalu kembali ke webmaster tool dan tekan tombol verifikasi sekarang. Maka setalah itu anda telah berhasil menambahkan blog Anda ke Google webmaster.
Dengan begini, kita sudah mendaftarkan blog kita ke Google Webmaster Tool. Dan dari sini kita bisa lebih leluasa mengatur blog kita untuk SEO yang lebih baik.

2 comments

Galih N Gumilar mod

http://acemaxs31.com/obat-gagal-ginjal-herbal/ - obat gagal ginjal

Reply

makasih banyak buat infonya,, jadi nambah wawasannya :-)...

http://goo.gl/j7XrFG

Reply

Post a Comment